Posted by : Unknown Monday 24 June 2013

Ubuntu  adalah sebuah distribusi Linux yang berdasar pada Debian. Ubuntu yang dirilis sejak 20 Oktober 2004, ternyata telah menurunkan beberapa distribusi turunan yang cukup banyak, berikut adalah versi turunan linux ubuntu.
Kubuntu

Turunan resmi dari Ubuntu yang mempergunakan KDE sebagai lingkungan desktopnya daripada GNOME atau Unity, yang dipergunakan pada Ubuntu yang standar.

Xubuntu
Turunan resmi Ubuntu yang menggunakan Xfce. Xubuntu dimaksudkan untuk digunakan pada komputer yang kurang powerful (komputer dengan mesin tua) atau dia menggunakan lingkungan desktop yang sangat efisien, pada sistem yang cepat, dan kebanyakan menggunakan aplikasiGTK+.

Lubuntu
Lubuntu adalah proyek dari turunan resmi sistem operasi Ubuntu yang lebih cepat, tidak membutuhkan banyak sumberdaya dan memakan energi yang lebih efisen. Lubuntu menggunakanLXDE sebagai lingkungan desktopnya.

Edubuntu
Sebuah sistem operasi lengkap berbasis Linux ditujukan bagi siswa-siswi Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Edubuntu tersedia bebas dengan dukungan komunitas. Komunitas Edubuntu dibuat atas keabadian ide dalam manifesto Edubuntu yakni perangkat lunak, terutama untuk pendidikan, seharusnya tersedia secara gratis dan tools software-nya seharusnya mudah digunakan oleh banyak orang dalam bahasa lokalnya dan meskipun kurang sesuai dengan tata bahasa lokal masing-masing. Sejak versi 8.04, Edubuntu kini telah bernama Ubuntu Education Edition dan telah dibuat sebagai add-on untuk sistem operasi Ubuntu.

Ubuntu Server Edition
Turunan resmi dibuat untuk digunakan sebagai server. Ubuntu Server menangani mail, kendali printer, tindakan-tindakan sebagai server, dapat melayani LAMP, dan masih banyak lagi yang lain.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright 2012 © All Rights Reserved. Powered by Blogger.
Taruh Kode Shoutmix mu di sini

- Copyright © 2013 Share All About Technology -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -