Posted by : Unknown Saturday 17 March 2012


Ruby  adalah software yang menggunakan bahasa pemrograman yang dinamis dan didistribusikan sebagai open source dengan fokus pada kesederhanaan dan produktivitas. Ruby  memiliki sintaks yang elegan yang yang dapat anda gunakan dengan mudah untuk membaca dan menulis baris program. Pada Ruby 1.9.3 ini, semua dirancang berbasis obyek. 
Setiap informasi dan kode bisa memiliki ciri khas yaitu memiliki property dan action.
Pemanggilan dari sebuah kelas hampir sama dengan bentuk OOP lainnya, pertama kali anda harus membuat instansiasi kelas kemudian memanggil nama method atau fungsi yang sudah terenkasulapsi dalam kelas tersebut. Pada Ruby 1.9.3  ini murni menggunakan pendekatan berorientasi obyek sehingga akan sangat mudah digunakan bagi para developer object oriented lainnya seperti java dan c#.
Ruby 1.9.3 ini memiliki ukuran yang kecil sehingga tidak akan banyak memakan waktu dalam proses download anda serta tidak akan membuat hardisk anda penuh. Ukuran dari Pada Ruby 1.9.3  ini adalah sebesar 15 MB. Jika anda hendak menggunakan Ruby 1.9.3 ini maka Persyaratan utama yang wajib anda penuhi adalah anda harus menggunakan sistem operasi Windows.
Sumber Artikel Lihat Disini


Copyright 2012 © All Rights Reserved. Powered by Blogger.
Taruh Kode Shoutmix mu di sini

- Copyright © 2013 Share All About Technology -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -